Vincenzo Montella Pensions Dari Sepak Bola Tahun 2009 Dilanjutkan Menjadi Pelatih

Vincenzo Montella di lahir  pada tanggal 18 Juni 1974 di Castello di Cisterna, Italia. Pria bertubuh 172 Cm ini merupakan seorang Striker. Saat masih menjadi seorang pemain bola Montela merupakan seorang striker yang terkenal haus gol. Namanya dikenal dunia setelah berada di Klub AS Roma. Kiprahnya di dunia sepak bola sudah tak diragukan lagi, walaupun di masa karirnya di berada hanya di liga domestik saja yakni di Liga Italia Serie A, namun penggemarnya berada di seluruh dunia.

Vincenzo Montela Pensions From Football
Vincenzo Montela Pensions From Football

Awal Karir Montela di dunia sepak bola ketika dia berusia 16 tahun dia masuk klub Empoli tahun 1990 yang kala itu Empoli berada di Serie C1. Selama 5 musim bersama Empoli dengan 51 tampil dan 27 gol, akhirnya Montela di tahun 1995 pindah ke klub Genoa. Selama setahun bersama Genoa dia berhasil memberikan 21 gol dengan 34 penampilan. Di tahun 1996 dia berada di klub Samdoria dia pun dapat menjawab kepercayaan pelatih Samdoria dengan mencetak 54 gol dari 83 penampilan.


Kariri apiknya sebagai seorang striker di Italia di tahun 1999 klub besar Italia  AS Roma pun meliriknya. Bersama klub ini Montela menjadi seorang pemain kelas dunia yang haus gol, di setiap penampilannya Montelak tak pernah absen dari gol. Dia selalu mencetak gol dan selalu bersaing untuk menjadi peraih gol terbanyak. Sejak tahun 1999 sampai 2009 bersama AS Roma dia berhasil mencatak 83 gol dari 194 penampilan. Dengan skil yang mumpuni bersama AS Roma dia pun di tahun 1999 di panggil untuk membela tim nasional Italia. 6 tahun memakai baju tim nasional dia hanya mencetak 3 gol dari 20 pertandingan.


Setelah karirnya mulai meredup karena dimakan usia akhirnya Montela pun mencari pengalaman ke liga Inggris. Dari 2007 dia merasakan panasnya liga Inggris bersama Fulham, namun bersama klub Fulham hanya separoh musim saja dia hanya bermain 10 kali dengan 3 gol dia berikan. Dan di masih di tahun 2007 dia pindah lagi ke samdoria masih dengan status pemain pinjaman sampai tahun 2008. Di tahun 2009 dia pun bermain kembali untuk AS Roma sampai dia memutuskan untuk pensiun dari sepak bola.


Setelah menyatakan pensiun Montela pun memutuskan untuk menjadi seorang pelatih di AS Roma U -15, kemudia menjadi pelatih di Ctania, Fiorentina, Samdoria, dan AC Milan.


Vincenzo Montella : Pensions Dari Sepak Bola Tahun 2009 Dilanjutkan Menjadi Seorang Pelatih.

Belum ada Komentar untuk "Vincenzo Montella Pensions Dari Sepak Bola Tahun 2009 Dilanjutkan Menjadi Pelatih"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel