Casey Stoner : Pension Dari MotorGP Di Tahun 2012

Casey Stoner, dia lahir pada tanggal 16 Oktober 1985 di Kurri Kurri, New South Wales, Australia.Stoner merupakan seorang pembalap yang handal dan berbakat, karena di usianya yang masih kecil yaitu 4 tahun dia sudah mencoba balapan di trek balap Mike Hatcher yang terletak di Gold Coast, Australia. Kemudian di usia 14 tahun bakat Stoner makin terlihat setelah dia memenangi 41 lomba lokal dan memenangi 70 lomba antar negara bagian Australia.

Casey Stoner Pension Dari MotorGP
Casey Stoner Pension Dari MotorGP

Setelah memenangkan lomba di berbagai perlombaan bakat Stoner pun akhirnya terlihat dan di tahun 2001 dia memulai karirnya di kelas 125 cc dan di tahun berikutnya dia naik kelas ke 250 cc, kemudian di tahun 2003 dan 2004 di bermain lagi di kejuaraan 125 cc, dan di tahun 2005 dia pun mengikuti kembali di kejuaran dunia motor kelas 250 cc berhasil menempati klasemen ke 2 dengan 250 pon dengan ditunggangi pabrikan Aprilia.

Di tahun berikutnya 2006 Casey Stoner resmi bergabung dengan LCR Honda, namun di kejuaraan motor GP tak semulus ketika dia berada di kelas 250 cc. Kemudian di tahun 2007 LCR Honda tidak memperpanjang kotrak dan pada akhirnya Ducati Marlboro mengontraknya selama 3 tahun. Dengan motor barunya Desmosedici GP7 yang didesain sesuai regulasi baru MotoGP 800cc, Stoner tampil luar biasa dan dia pun menjadi juara dunia saat itu di tahun 2007. Kemudian di tahun berikutnya 2008 dan 2009 Stoner tidak mampu menjadi juara dunia.

Setelah kontraknya dengan Ducati Marlboro berakhir dia akhirnya berlabuh di pabrikan Repsol Honda di tahun 2011. Dan lagi-lagi dia membuktikan sebagai pembalap motorGP di tahun pertama dia menjadi juara dunia kembali setealh sebelumnya di tahun 2007. Kemudian di tahun 2012 dia pun kembali tak mampu menjadi juara dunia dan berada di klasemen 3. Dia tak mampu menjadi juara dunia kemungkinan diakibatkan karena cidera yang dialaminya.


Di tahun 2012 khususnya pada motorGP Perancis Casey Stoner mengumumkan jika dirinya pensiun dari motorGP, dan alasan dirinya pensiun karena dia ingin memulihkan penyakit anemia akut yang dia derita, selain itu ia juga ingin fokus bersama keluarganya. Kecintaannya pada balapan motorGP hanya sekedar hobi semata dan buka untuk mencari uang,  dan menurutnya menjadi seorang pengusa kemungkinan akan lebih baik untuknya.


Casey Stoner : Pension Dari MotorGP Di Tahun 2012

Belum ada Komentar untuk "Casey Stoner : Pension Dari MotorGP Di Tahun 2012"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel