Barack Obama Pensions Dari Presiden Amerika Serikat Januari 2017

Barack Hussein Obama atau yang akrab dipanggil Barack Obama, dia lahir pada tanggal 4 Agustus 1961 di Honolulu, Hawaii, A.S. Istrinya bernama Michelle Robinson dari pernikahannya tersebut mereka dikaruniai 2 orang putri Malia dan Sasha. Dia pernyah mengenyam pendidikan di Universitas Occidental College, Universitas Columbia (B.A.) dan Harvard Law School (J.D.). Sebelum menjadi seorang Presiden AS, dia berkarir sebagai seorang penulis, pengacara, Profesor hukum konstitusi dan penegak masyarakat.

Barack Obama Pensions Dari Presiden Amerika Serikat Di Tahun 2017
Barack Obama Pensions

Sebelum menjadi seorang Presiden, awalnya dia mulai tertarik dengan dunia politik dan waktu itu dia masuk dalam partai politik yaitu Partai Demokrat. Di tahun 2004 Obama dipilih untuk berkampanya menggatikan Illionis. Dengan pidatonya tersebut ia mampu membuat para masyarakat AS kagum kepadanya, sehingga pidato Obama kala itu di Konvensi Nasional Demokrat di bulan juli sehingga di bulan November dia dipilih sebagai senat.


Terpilihnya Obama memang sudah direncanakan oleh para petinggi partai Demokrat. Dan pada tahun 2007 Obama melakukan kampanye pertamanya sebagai calon seorang Presdiden Amerika Serikat. Dengan gaya pidatonya yang tegas dia mampu membuat masyarakat Amerika Serikat percaya kepadanya. Di tahun 2008 setelah beradu dengan John McCain dari Partai Republik akhirnya Obama menang dalam pimilihan umum tahun 2008. Obama pun resmi dilantik pada tanggal 20 Januari 2009. Dan di tahun 2012 Obama terpilih kembali menjadi Presiden Aerika Serikat setelang mengalahkan Mitt Romney dari Partai Republik, Obama pun dilantik pada tanggal 20 Januari 2013.


Selama menjabat sebagai seorang Presiden Amerika Serikat Obama menjadi presiden yang dicintai rakyatnya, tak heran di awal kepresidenannya dia mendapatkan Hadiah Nobel Perdamaian di tahun 2009. Selain itu banyak pula kebijakan-kebijakan UU yang telah disahkan oleh Obama seperti  UU stimulus ekonomi, kebijakan layanan kesehatan, Kebijakan pengendalian senjata api, kebijakan tentang kebocoran minyak Teluk Meksiko. Sementara untuk urusan luar negri Obama membuat kebijakan kepada negara-negara konflik seperti perang di Afganistan, perang Irak, perang di Libya dan perang Israel yang di tokohi Osama bin Laden.


Masa kerja Obama terbilang cukup panjang yakni sejak tahun 2009 sampai 2007 dan sebelum akhirnya kalah dalam pemilihan Presiden tahun 2017. Dan pada saat itu Donald Trump yang menjadi pemenangnya dan resmi menadi persiden Amerika Serikat. Pada tanggal 20 Januari Barack Obama pun Penisons dari jabatannya sebagai seorang Presiden Amerik Serikat.


Barack Obama : Pensions Dari Presiden Amerika Serikat Pada Tanggal 20 Januari 2017.

Belum ada Komentar untuk "Barack Obama Pensions Dari Presiden Amerika Serikat Januari 2017"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel