Gianluca Zambrotta : Pensions Dari Sepak Bola di Tahun 2012

Gianluca Zambrotta, seorang mantan pemain sepak bola asal italia yang berposisi sebagai bek.Kiprahnya di dunia sepak bola terbilang sukses walaupun di berperan sebagai bek, namun namanya telah mendunia. Hal ini dikarenakan jika dia salah satu bek tangguh di eranya.

Gianluca Zambrotta Pensions From Football
Gianluca Zambrotta Pensions From Football

Pria yang lahir pada tanggal 19 Februari 1977 di Como, Italia, memulai karirinya di klub tempat ia dilahirhan yaitu klub Coma di tahun 1994 sampai 1997. Sempat lama bermain bersama Como dengan 48 penampilan dengan 6 gol. Lalu saat jendela tranfer di buka klub Bari pun ternya tertarik pada Zambrotta dan di tahun 1997 dia resmin menjadi pemain Bari sampai 1999. Di Bari dia masuk menjadi tim inti dengan 59 penampilan dan 6 gol.


Bersama bari bakatnya mulai terlihat, dengan penampilan apiknya sebagai bek untuk mempertahankan gawangnya. Hanya 2 tahun membela Bari dan pada akhirnya Klub besar Juventus akhirnya tertatik pada dirinya. Di tahun 1999 dia resmi berseragam Juventus selama 7 tahun.Selama 7 tahun tersebut dia telah tampil sebanyak 217 dengan 6 gol dan dia pun telah memberi gelar untuk Juventus. Memasuki tahun 2006 klub asal katalan Barcelona tertarik pada jasanya dan Zambrotta pun akhirnya menerima pinangan Barcelona dengan alasan menginginkan pengalaman bermain di liga berbeda. Hanya 2 tahun bersama Barcelona sampai tahun 2008 dan akhirnya dia pulang lagi ke Serie A Italia bersama Klum AC Milan 2008 sampai 2012. Sementara untuk level tingkat tim nasional Italia, dia sudah tampil sejak tahun 1999 sampai 2010.


Tampaknya bersama AC Milan merupakan akhir dari perjalanannya di dunia sepak bola. Dan pada akhirnya di tahun 2012 dia mengumumkan untuk gantung sepatu atau Pensiun. Penampilan apiknya tidak akan dilupakan oleh para pengemarnya khususnya di Italia dan seluruh dunia.


Gianluca Zambrotta : Pensions Dari Sepak Bola di Tahun 2012

Belum ada Komentar untuk "Gianluca Zambrotta : Pensions Dari Sepak Bola di Tahun 2012"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel