Bill Clinton Pension Dari Presiden Amerika Serikat Di Tahun 2001

William Jefferson Clinton atau yang sering dikenal dengan sebutan Bill Clinton, lahir pada tanggal 19 Agustus 1946 di Hope, Arkansas. Istrinya bernama Hillary Rodham Clinton dan memiliki seorang anak bernama Chelsea Clinton. Dia pernah bersekolah di Universitas Georgetown, University College, Oxford dan Yale Law School. Bill Clinton merupakan Presiden Amerika Serikat ke-42. Dia menggantikan Presiden sebelumnya yaitu George H. W. Bush. Ketika menjabat sebagai seorang Presiden dia didampingi Wakil Presiden Albert Gore, Jr.

Bill Clinton Pension Dari Presiden Amerika Serikat
Bill Clinton Pension Dari Presiden Amerika Serikat

Sebelum menjabat sebagai seorang Presiden dia menjabat sebagai seorang Jaksa Agung Arkansas di tahun 1977 sampai 1979. Setelah masa jabatannya selesai kemudian dia fokus di dunia politik waktu itu dia berada pada partai Demokrat. Bersama partai Demokrat Bill Clinton mendapatkan pengallaman berorganisasi. Dan di tahun 1983 khususnya pada tanggal 11 Januari dia resmi menjadi Gubernur Arkansas ke-40 dan den 42 dengan masa jabatan dari tanggal 11 Januari 1983 sampai 12 Desember 1991


Pada masa pemerintahan Bill Clinton di tahun pertamanya menjabat tampak terlihat perubahan yang drastis seperti ia berhasil Menempatkan tingkat pengangguran dan tingkat inflasi pada titik terendah dalam 30 tahun, Tingkat kepemilikan rumah tertinggi dalam sejarah AS, Menurunkan tingkat kejahatan di sejumlah wilayah, Menurunkan tingkat kejahatan di sejumlah wilayah, Mengurangi tugas-tugas kesejahteraan, dan Mengusulkan anggaran berimbang pertama dalam beberapa dekade serta berhasil mencapai surplus anggaran. Walau dampaknya dirasa baik namau ada beberapa pendapat yang beredar jika keberhasilannya tersebut merupakan hasil jangka panjang dari pemerintahan sebelumnya.


Sempat gagal di tahun keduanya yang berkenaan dengan reformasi di bidang kesehatan. Kemudian ia mengambil beberapa keputusan untuk mengatur Undang-Undang tentang meningkatkan mutu pendidikan, melindungi pekerjaan para orang tua yang harus mengurus anak-anak yang sakit, membatasi penjualan senjata api genggam, serta memperkuat aturan-a turan yang berhubungan denganl ingkungan hidup.


Sementara di kancah Internasional khususnya di bidang kemiliteran dia berhasil mengirimkan pasukan perdamaian ke Bosnia dan Irak. Ia pun sempat menjadi tokoh global dalam pengembangan NATO, perdagangan intemasional yang lebih terbuka, serta kampanye global melawan penjualan narkoba


Semasa Bill Clinton menjabat rakyat Amerika menikmati perdamaian, sehingga kerjasama ekonomi pun dengan negara-negara lain dapat terjalin dengan baik. Hingga akhirnya di pada tanggal 20 Januari 2001 dia turun jabatan dari Presiden AS.


Bill Clinton : Pension Dari Presiden Amerika Serikat pada tanggal 20 Januari 2001

Belum ada Komentar untuk "Bill Clinton Pension Dari Presiden Amerika Serikat Di Tahun 2001"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel