Marco Simoncelli Pension Motor GP Akibat Kecelakaan

Marco Simoncelli merupakan salah satu pembalap motor GP asal Italia. Dia lahir pada tanggal 20 January 1987 di Cattolica, Rimini Italia. Awal karirnya menjadi seorang pembalap sejak usia 9 tahun pada ajang kejuaraan minimoto championship pada tahun 2001. Dan di tahun 2002 dia pindah ke kejuaraan 125 cc dan berhasil mengamankan title juara.
Marco Simoncelli Pensions motor GP
Marco Simoncelli Pensions motor GP
Mulai dari sinilah bakat Simoncelli sudah terlihat sebagai seorang pembalap motor GP.  Dari tahun ke tahun penampilannya semakin meningkat puncaknya di tahun 2008 dia menjadi juara dunia di kelas 250 cc

Sebagai pembalap Italia bersama dengan Valentino Rossi dan Andrea Dovisioso Simoncelli menjadi salah satu raider yang terkenal berani. Tak heran ketika berlangsung balap motor GP semua raider terkadang harus berhati-hati ketika berduel dengan Simoncelli.

Dan akhir dari karir Simoncelli yakni ketika dia sedang bertanding balap motor GP di sirkuit International Sepang Malaysia pada tahun 2011. Simoncelli terjatuh pada lap ke 2 dan dia berada di posisi 4. Kecelakaan terjadi ketika dia sedang menikung dan tertabarak oleh motor Edward.

Akibat Kecelakaan tersebut Simoncelli meninggal dunia dan di situlah akhir karir Marco Simoncelli menjadi seorang pembalap.

Marco Simoncelli : pensiun menjadi pembalap pada tanggal 23 Oktober 2011 di usia 24 tahun.

Belum ada Komentar untuk "Marco Simoncelli Pension Motor GP Akibat Kecelakaan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel