Jacksen Tiago : Pensiun Dari Sepak Bola di tahun 2012

Jacksen Ferreira Tiago atau yang sering dikenal dengan sebutan Jacksen Tiago, Dia lahir pada tanggal 28 Mei 1968 di Rio de Janeiro, Brazil. Dia merupakan seorang pemain sepak bola asing di Indonesia yang sukses di eranya. Jacksen seorang pemain striker haus gol yang ditakuti lawannya. Dengan tinggi 170 dirinya mampu menjadi pemain top di Indonesia, karena waktu itu pemain Indonesia memiliki postur tubuh yang terbilang kecil.

Jacksen Tiago Pensiun Dari Sepak Bola
Jacksen Tiago Pensiun Dari Sepak Bola

Awal karirinya di Indonesia pada tahun 1994 sampai 1995 bersama klub Petrokimia Putra. Bersama klub tersebut dia mampu tampil apik, akan tetapi dia tidak mampu membawa timnya menjadi juara kala itu. Dia pun hanya mampu membawa juara runner up. Hanya setahun bersama Petrokimia Putra, dia pun kemudian pindah ke PSM Makasar di tahun 1995 sampai 1996. Besama PSM Makasarpun hanya bermain 1 tahun dan pada akhirnya klub besar Persebaya Surabaya mengincarnya. Bersama Persebaya Surabaya dia pun kembali menunjukan aksinya sebagai seorang striker tajam. Hal tersebut diperlihatkannya di tahun pertama bersama Persebaya Surabaya, dia membawa Persebaya Surabaya menjadi juara dan dia pun menjadi pemain terbaik liga Indonesia tahun 1996/1997.


Penampilan apiknya bersama Persebaya Surabaya, klub Geylang United FC dari Singapura pun tertarik pada Jecksen. Dan di tahun 1998 sampai 1999 Jacksen pun bermain besama klub Geylang United FC. Bersama klub ini dia hanya bertahan selama setahun hingga akhirnya kembali lagi ke Indonesia ke klub sebelumnya Persebaya Surabaya tahun 1999 sampai 2000. Di tahun 2001 dia pun akhirnya memutuskan pindah klub lagi ke klub pertamanya datang ke Indonesia yaitu Petrokimia Putra. Dan di klub ini dia mengakhiri sebagai seorang pemain sepak bola.


Jacksen Tiago wlaupun dia sudah pensiun dari pemain sepak bola, namun dia ternnyata betah berada di Indonesia. Selang setahun pensiun dia pun memutuskan untuk menjadi seorang pelatih di klub Indonesia yakni klub Assyabaab Surabaya. Dan karirnya sebagai seorang pelatih terlihat jelas seteleh melanglang di kancah persebapbolaan Indonesia sebagai seorag pelatih.


Jacksen Tiago : Pensiun Dari Sepak Bola di tahun 2012

Belum ada Komentar untuk "Jacksen Tiago : Pensiun Dari Sepak Bola di tahun 2012"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel