Carlos Puyol Pension Dari Pemain Sepak Bola Pada Tahun 2014 Bersama Barcelona

Carles Puyol i Saforcada atau yang sering dikenal dengan sebutan Carles Puyol, dia lahir pada tanggal 13 April 1978 di La Pobla de Segur, Spanyol. Posisinya sebagai seorang pemain sepak bola berada di belakang yaitu sebagai bek atau sebagai tembok pertahanan terakhir untuk tim Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.

Carles Puyol Pension Dari Sepak Bola Di Tahun 2014

Perjalanan Puyol menjadi seorang pesepak bola awalnya tidak semudah yang kita lihat, bahkan ayahnya pun berfikir jika Puyol tidak akan menjadi pemain terkenal seperti sekaran ini. Karna pada awalnya dia merupakan seorang penjaga gawang karena mengalami cidera dia berganti posisi menjadi seorang striker. Namun pada tahun 1995 ketika ia bergabung di klub kelahirannya yaitu FC Barcelona Junior dia berganti posisi menjadi seorang gelandang bertahan dan dua tahun kemudian dia berganti posisi lagi menjadi bek kanan dan sampai pensiun dia menajdi seorang bek.

Carles Puyol memiliki julukan sebagai "El Capita" yang artinya sang kapten. Julukan ini diberikan kepada Carles Puyol memang tak main-main karna dia telah berjasa mempertahan gawangnya jadi pemain lawan. Carles Puyol menjadi capten baik untuk klubnya Barcelona dan untuk Timnas Spanyol. Sebagai seorang kapten dia mampu membawa rekan-rekannya kompak dalam bertanding dan dia pun termasuk seorang kapten yang bertanggung jawab.

Sebagai bek terbaik yang dimiliki Spanyol Carlos Puyol telah memberikan gelar baik untuk clubnya maupun untuk timnas Spanyol diantara juara La Liga 6 kali, Copa del Rey 2 kali,Supercopa de España 6 kali,Liga Champions 3 kali, Piala Super Eropa 2 kali, Piala Dunia Antarklub 2 kali, Euro tahun 2008 dan Piala Dunia tahun 2010

Carlos Puyol meniti karirnya pada tahun 1993 sampai 1995 Pobla de Segur, tahun 1995 sampai 1996 Barcelona Junior tahun 1996 Sampai 1997 di Barcelona C, tahun 1997 sampai 2000 Barcelona B, dan terakhir tahun 1999 sampai 2014 Barcelona sampai dia pensiun

Carlos Puyol : Pension Dari Pemain Sepak Bola Pada Tahun 2014
Club terakhir : Barcelona

Belum ada Komentar untuk "Carlos Puyol Pension Dari Pemain Sepak Bola Pada Tahun 2014 Bersama Barcelona"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel