Frank Lampard Pension From Football

Frank James Lampard atau yang dikenal dengan sebutan Frank Lampard, dia lahir pada tanggal 20 Juni 1978 di Romford, London, Inggris. Frank Lampard yang sering akrab di panggil dengan sebutan  Lampard merupakan seorang gelandang Midfielder. Dia termasuk satu dari beberapa gelandang top di dunia. Terkenal dengan penguasaan bola yang bagus, tendangannya yang keras, dan umpan-umpannya yang akurat menjadikan Lampard selalu menjadi pilihan pelatihnya. Walau dia seorang gelandang namun dia memiliki naluri mencetak gol yang bagus, tercatat selama bermain di liga internasional di kancah klub dia sudaha mencetak 193 gol, dan untuk timnas Inggris U21 9 gol, timnas Inggris senior 29 gol dari 106 pertandingan.


Perjalanan Karir Frank Lampard

Frank Lampard Pension From Football
Frank Lampard Pension From Football

Selama berkarir di dunia sepak bola Lampard telah bermain di 5 Klub yang berbeda. Awal karirnya dia berlatih bersama tim West Ham United Junior di tahun 1994, selang setahun berlatih bakatnya sudah terlihat dan akhirnya di tahun 1995, Namun di awal tahun 1995 Lampard sempat di pinjamkan ke Swansea City hanya bermain 9 kali dan menyumbang 1 gol. Dan di tahun 1996 dia kembali lagi ke West Ham United hingga tahun 2001 dan mampu mencetak 24 gol dari 148 pertandingan. Permainan apiknya bersama West Ham United menjadikan dia mampu memberikan gelar juara piala Intertoto UEFA dan dia pun masuk ke Timnas Inggris. Setelah karirnya naik Lampard akirnya menjadi pemain incaran banyak klub besar Inggris namun Lampard memilih Chelsea sebagai klub yang akan dibelanya.  Tahun 2001 Lampard resmi berkostum The Blues Chelsea.


Bersama Chelsea dia selalu menjadi pilihan pelatih di lapangan tengah di musim pertamanya dia hanya absen sekali dari seluruh pertandingan Liga Inggris. Sejak tahun 2001 sampai 2014 Lampard mampu memberikan banyak gelar juara untuk Chelsea seperti 3 kali Liga Primer Inggris, 4 kali Piala FA, 2 kali Piala Liga Inggris, 2 kali FA Community Shield, 1 kali Liga Champions UEFA,  dan 1 kali Liga Eropa UEFA. Bertahun-tahun bersama Chelsea, namun tahun 2014 dia memilih pindah dan menerima pinangan klub Manchester City. Kemudian hanya berselang setahun dia pun memutuskan hengkang dari dari Manchester City dan pindah ke New York City salah satu klub sepak bola di Amerika Serikat hingga tahun 2016. Dan masih di tahun yang sama terdengar kabar jika dia memutuskan untuk pensiun dari sepak bola.

Belum ada Komentar untuk "Frank Lampard Pension From Football"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel