Gary Neville Pensions From Football

Gary Alexander Neville atau yang sering kita kenal dengan nama Gary Neville, dia lahir pada tanggal 18 Februari 1975 di Bury, Greater Manchester, Inggris.Neville salah satu mantan bek kanan Manchester United. Bersama Manchester United dia menjadi seorang bek kanan yang sulit untuk dilewati. Gaya permainanya yang penuh dengan stamina yang tinggi, sehingga dia pun terkadang mampu membantu penyerangan ketika timnya sedang menyerang, tak heran selama menjadi bek Manchester United dia telah mencetak 5 gol dan beberapa assis lainnya.

Gary Neville Pensions From Football
Gary Neville Pensions From Football

Neville salah satu pemain yang loyal pada klubnya sejak ia merumput di lapangan hijau tahun 1991 sampai 2011 dia hanya berada di Manchester United. Bersama Manchester United dia telah menjalankan 400 pertandingan.Selama itu pula dia telah memberikan gelar untuk Manchester United seperti 8 kali menjuarai Liga Utama Inggris, 3 kali Piala FA, 2 kali Piala Liga Inggris, 3 kali Community Shield, 1 kali Piala Interkontinental, 1 kali Piala Dunia Antar Klub FIFA, dan 2 kali Liga Champions UEFA.


Jika melihat prestasinya memang loyalitas Neville terhadap klubnya tidak sia-sia. Dan diusianya yang ke 36 khususnya di akhir musim tahun 2011 dia memutuskan untuk pensiun dan hal tersebut terealisasi. Setelah pensiun dia pun berkarir yang masih berhubungan dengan sepak bola yatu dengan menjadi komentator di Sky Sports dan menjadi seorang pelatih sepak bola.

Belum ada Komentar untuk "Gary Neville Pensions From Football"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel