Batistuta Pension From Footbal Tahun 2005

Gabriel Omar Batistuta atau yang sering dikenalGabriel Batistuta atau bati gol, lahir pada tanggal 1 Februari 1969 di Avellaneda, Santa Fé, Argentina. Batistuta yang sering dikenal dengan sebutan batigol itu merupajkan seorang striker yang haus gol, karena disetiap pertandingan dia selalu mencetak gol. Batistuta dikenal dengan tendanganannya yang keras dan terarah, dia pun kerap mencetak gol dari luar kotak pinalti. Dan dengan tinggi badan sekitar 1.85 m dia mampu juga mencatak gol dengan sundulan. Kini dia suah pensiun dari sepak bola namun aksinya selalu diingat oleh fansnya.


Perjalan Karir Batistuta

Batistuta Pension From Football
Batistuta Pension From Football

Batistuta memulai karirnya pada klub Newell's Old Boys junior, dan ketika usianya mencapai 19 tahun dia dipanggal untuk membela tim Newell's Old Boys senior. Selama 1 musim bersama Newell's Old Boys senior dia mampu mencetak 7 gol dari 24 pertandingan. Melihat bakat yang ada pada diri batistuta, klub besar Argentina pun River Plate tertarik padanya.  Di tahun 1989 dia resmi memperkuat River Plate. Semusim bersama River Plate bakatnya terlihat kurang berkembang bersama River Plate karena memang di River Plate dia harus bersaing dengan striker-striker kuat lainnya. Selama bersama River Plate dia mampu mencetak 4 gol dari 21 pertandingan. Di tahun 1990 Batistuta akhirnya pindah ke Boca Juniors. Bersama Boca Juniors dia pun menjadi seorang striker yang haus gol dan menjadi striker pilihan pelatih. Seusim bersama Boca Juniors dia mampu mencetak 13 gol dari 34 pertandingan.


Di tahun 1991 dia hijrak ke Italia dengan bergabung bersama klub Fiorentina. Tak terduga bersama Fiorentina dia menjelma menjadi seorang striker yang sangat ganas dan mampu mencetak gol di setiap laganya dan dia pun dijuluki Batigol. Sejak tahun 1991 sampai 2000 bermain bersama Fiorentina dia mampu mencetak 168 gol dari 269 pertandingan. Batistuta merupakan striker yang setia pada Fiorentina walaupun Fiorentina pada waktu itu turun ke Serie B, namun dia memilih tetap bermain bersama Fiorentina, sampai akhirnya Fiorentina mampu bermain kembali ke Serie A. Tahun 2000 SAMPAI 2003 dia bergabung bersama AS Roma, bersama AS Roma pun dia masih menjadi seorang striker yang haus gol dari 63 laganya dia mampu mencetak 30 gol. Tahun 2003 Batistuta di pinjamkan ke Inter Milan, bersama Inter Batistuta tidak permainannya tidak seperti bersama Fiorentina, Kemungkinan fakto usianya. Dan masih di tahun tersebut dia akhirnya pindah ke klub Al Arabi. Tak disangka bersama Al Arabi permainanya kembali membaik dari 18 pertandingan dia mampu mencetak 25 gol. Sampai 2005 bersama Al Arabi, dan di tahun 2005 dia akhirnya memutuskan pensiun dari sepak bola.

Belum ada Komentar untuk "Batistuta Pension From Footbal Tahun 2005"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel