Jimmy Carter Pension From Presiden Amerika Tahun 1981

James Earl Carter , Jr masih ingatkah anda dengan Presiden Amerika Serikat satu ini, ya betul dia merupakan seorang Presiden AS ke 39. Jimmy Carter yang merupakan nama tenarnya berhasil menjadi Presiden AS setelah mengalahkan Gerald Ford. Bersama partai Demokrat dia berhasil menjadi Presiden AS ke 39. 


Jimmy Carter lahir pada tanggal 1 Oktober 1924 di Plains, Georgia. Jimmy lahir dari keluarga pedagang. Ayahnya James Earl S.r merpakan seorang pemilik toko yang berada di AS. Dengan kerja keras ayahnya Jimmy akhirnya menjadi seorang yang memiliki pendidikan yang tinggi. Sehingga dia dapat menyelesaikan pendidikan terakhirnya di United States Naval Academy, Georgia Southwestern College, Georgia Tech 


Karirnya dalam dunia politik AS dimulai sejak ia merampungkan pendidikannya di United States Naval Academy. Dan awal mula berpolitik di tahun 1970 ketika ia berhasil menjadi seorang gubernur. Setelah beberapa tahun menjadi seorang Gubernur Georgia, Jimmy rupanya dianggap mampu jika dia di calonkan untuk memjadi Presiden AS. sehingga di tahun 1974 di masa jabatannya berakhir dia pun berkeliling AS dengan ditunggangi Partai Demokrat. Puncaknya di tahun 1976 Jimmy Carter berhasil memenagkan pemilihan Presiden  Amerika Serikat setelah sebelumnya selalu kalah oleh Partai Republik. Masa jabatan Jimmy Carter menjadi Presiden Amerika Serikat yakni dari tanggal 20 Januari 1977 sampai 20 Januari 1981.


Setelah dia Pensiun dari Presiden Jimmy dikabarkan kembali ke profesi awalnya menjadi seorang perwira Amerika Serikat dan menjadi seorang petani kacang meneruskan usaha ayahnya yang telah berjasa untuk dirinya. 

Belum ada Komentar untuk "Jimmy Carter Pension From Presiden Amerika Tahun 1981"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel