Michael Schumacher : Pension Dari Formula 1 Tahun 2012

Michael Schumacher atau yang sering dikenal dengan sebutan "Schumi". Dia lahir pada tanggal 3 Januari 1969 di Hürth, Nordrhein-Westfalen, Jerman Barat. Schumi merupakan seorang mantan atlet Formula 1 atau F1. Karirnya di dunia Formula 1 sangat sukses tak heran jika sampai sekarang dia masih dikenal di seluruh dunia. Tak hanya di kenal dia pun menjadi legenda hidup Formula 1 karena bakatnya yang luar biasa.

Michael Schumacher Pension From F1 Tahun 2012
Michael Schumacher Pension From F1 

Sebelum berkiprah di kancah Formula 1, seperti hanya pembalap lainnya Schumi pun awalnya menyukai permainan Gokart. Dari permainan ini pun kemudian lahir lah jiwa pembalap dalam diri Schumi.Di awal karirnya di tak semerlang yang diharapkan, debutnya bersama Jordan Grand Prix di tahun 1991, pada pertandingan pertama dia tak mampu menyelesaikan balapan. Namun di sisi lain keingin untuk menjadi seorang juara dunia pun selalu ada dalam diri Schumi. Hingga akhirnya masih di tahun yang sama dia pun pindah ke tim Benetton Formula. Bersama Benetton Formula dia mampu bertahan hingga tahun 1995. Selama berbaju Benetton dia berhasil mencapai mimpinya menjadi juara dunia yakni di tahun 1994 dan 1995.


Setela mendapatkan gelar juara dunia selama dua musim berturut-turut bersama tim Benetton. Dia akhrinya pindah bersama tim Ferrari, awal karirnya bersama tim Ferrari berbuah manis Schumi pun masih mampu mempertahaunkan gelar juara dunianya. Bahkan dia pun sampai 5 tahun berturut-turut menjadi juara dunia di tahun 2000, 2001, 2002,2003, dan 2004. Seakan tak ada pembalap lainnya yang dapat menyamai rekornya tersebut. Schumi memang pembalap yang luar biasa. Namun setelah karirnya naik, tapi di akhir tahun 2006 dia memilih pensiun dari F1 dan dia memilih menadi seorang konsultan di tim Ferarri.


Beberapa tahun menjadi konsultan di tim Ferarri, Akhirnya di tahun 2010 Schumi pun dikabarkan akan kembali menjadi seorang pembalap Formula 1 kembali bersama tim Marcedes, namun hal itu hanya dilakukan Schumi sampai tahun 2012 dan setelah itu Schumi resmi pensiun dari Formula 1.

Michael Schumacher : Pension Dari Formula 1 Tahun 2012

Belum ada Komentar untuk "Michael Schumacher : Pension Dari Formula 1 Tahun 2012"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel