Mia Audina Tjiptawan Pensiun Gelar Badminton Untuk Indonesia

Mia Audina Tjiptawan, lahir pada tanggal 22 Agustus 1979 di Jakarta. Mia merupakan keturunan Tionghoa-Indonesia, walaupun  begitu dia merupakan salah satu pemain Bulu tangkis Indonesia yang terbilang sukses di eranya bersama pemain Bulutangkis lainnya seperti Susi Susanti.

Sejak masih kecil Mia memang sudah hobi memainkan badminton atau bulutangkis. Tak heran sejak duduk di bangku Sekolah Dasar dia suadh sering mengikuti perlombaan Bulutangkis. Dan awal karirnya menjadi seorang pemain Bulutangkin Nasional Indonesia ketika dia duduk di bangku SMA, waktu itu Mia pun masih berumur 14 tahun. Di usianya yang masih muda tersebut terpilih menjadi salah satu pemain dalam kejuaraan Uber Cup 1994 sebagai pemain tunggal putri. Dan waktu itu Indnesia pun masuk ke babak final, di final Indonesia harus menghadapi tim kuat dari China. Dengan semagat bertanding, skil yang mumpuni dan mental baja. Mia pun dituntut untuk menang karena memang dia merupakan pemain terakhir yang bertanding. Kedudukan kala itu imbang 2-2, dan jika Indonesia ingin menang maka Mia pun harus menang melawan Zhang Ning, namun tak disangka Mia pun berhasil mengalahkan Zhang Ning dan Indonesia pun mendapatkan gelar Uber Cap tahun 1994. Dengan kemenangan tersebut Mia pun di juluki sebagai Si Anak Ajaib.

Setelah mendapatakan gelar juara Uber Cup kepercayaan diri Mia pun menjadi meningkat hingga beberapa prestasi pun dia dapatkan bersama Tim Bulutangkis Indonesia seperti Juara Piala Uber dan Medali Perak Olimpiade Atlanta tahun 1996, Juara Jepang Terbuka dan Juara Singapura tahun 1997, dan Juara Indonesia Terbuka tahun 1998.

Di tahun 1999 Mia pun memutuskan menikah dengan seorang berkebagsaan Belanda Tylio Arlo Lobman. Mia pun akhirnya mengikuti suaminya dan tinggal di Belanda dan menjadi pemain Bulutangkis Belanda. Bersama Belanda pun dia menjadi seorang pemain Bulutangkis yang sukses.

Mia Audina Pensiun Gelar Untuk Indonesia tahun 1998

Belum ada Komentar untuk "Mia Audina Tjiptawan Pensiun Gelar Badminton Untuk Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel