Andriy Shevchenko Pension From Football Bersama Klub Dynamo Kyiv

Andriy Mykolayovych Shevchenko atau yang sering dikenal dengan Andriy Shevchenko atau Sheva, dia lahir pada tanggal 29 September 1976 di Dvirkivschyna, RSS Ukraina, Uni Soviet. Dia meupakan mantan seorang pemain sepak bola. Ketika masih aktif bermain dia merupakan seorang sosok striker yang haus gol, selama karirinya dia telah mencetak 219 gol dari 446 pertandingan. Sedangkan di Timnasional dia telah mencetak 48 gol dari 111 pertandingan. 

Andriy Shevchenko Pension From Football
Andriy Shevchenko Pension From Football
Striker yang memiliki tinggi badan 1,83 m ini mengawalai karirnya di klub Dynamo Kyiv junior kala itu usianya masih 10 tahun. Bersama Dynamo Kyiv junior dari tahun 1986 sampai 1993, di Dynamo Kyiv junior ternyata bakatnya meningkat drastis hingga di tahun 1994 di dipanggil untuk bermain di Dynamo Kyiv senior.  Bukan hanya bermain di klub Dynamo Kyiv senior Sheva pun dipanggil untuk timnas Ukraina U-18 dan U-21 hingga tahun 1995 dan selanjutnya dia bermain di timnas senior. Sejak bermain bersama Dynamo Kyiv dia telah mencetak 60 gol dari 117 pertandingan, dan dia pun berhasil membawa beberapa tropi juara untuk klubnya tersebut seperti Liga Utama Ukraina 5 kali, Piala Ukraina 3 kali, CIS Cup 3 kali dan Piala Super Ukraina. 


Merasa cukup memiliki bekal pengalaman di liga domestik, pada akhirnya pada tahun 1999 Sheva dilirik oleh klub besar Italia yaitu AC Milan, dan di tahun tersebut AC Milan resmi memilikinya. AC Milan memang beruntung pada saat itu karena telah mendatangkan Andriy Shevchenko. Dengan bergabunggnya sHEVA ke milan, Ac Milan pun menjadi lebih perkasa karena memiliki striker haus gol. Terbukti selama bersama AC Milan Sheva telah mengemas 127 gol dari 208 pertandingan. Dia pun berhasil memberikan gelar seperti juara Serie A 2 kali, sekali Coppa Italia, sekali Piala Super Italia, sekali Liga Champions UEFA, dan Piala Super UEFA. Sukses bersama AC Milan membuat klub raksasa Inggris Chelsea tertarik pada Sheva dan di tahun 2006 Sheva resmi berbaju Chelsea. Di liga Inggris penampilannya tak sebagus seperti di AC Milan, tampak dia kurang bisa beradaptasi bermain di liga Inggris. Tapi walau demikian dia pun mampu mencetak 9 gol dari 48 penampilan selama 3 musim bersama Chelsea. Dan hingga akhirnya dia dipinjamkan kepada AC Milan hingga tahun 2009 tanpa mencetak gol.


Setelah masa kontraknya bersama Chelsea berakhir, dia memutuskan untuk kembali lagi ke klub Dynamo Kyiv yang telah membesarkan namanya. Sejak 2009 sampai 2012 dia hanaya mampu mencetak 23 gol dari 55 pertandingan. Hingga akhirnya di akhir musim liga di tahun 2012 berakhir dia memutuskan untuk pensiun dari sepak bola.

Andriy Shevchenko Pension dari Sepak Bola Bersama Klub Dynamo Kyiv

Belum ada Komentar untuk "Andriy Shevchenko Pension From Football Bersama Klub Dynamo Kyiv "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel