Mengingat Karir Peter Schmeichel Sebelum Pensiun Dari Sepak Bola

Peter Boleslaw Schmeichel atau yang sering dikenal dengan sebutan Peter Schmeichel. Dia lahir pada tanggal 18 November 1963 di Gladsaxe, Denmark. Jika menengok ke belakang khususnya di tahun 1990 an, menururt anda siapakah kiper terbaik saat itu ? Mungkin jawabannya tertuju pada kiper terbaik dunia Peter Schmeichel. Jika melihatnya bertanding mungkin kita akan melihat dia seolah bagaikan spaiderman yang dapat meloncat kesanan kemari untuk menangkap bola. Schmeichel memang memiliki bakat alami menjadi seorang penjaga gawang, hal tersebut terlihat dari insting dan refleknya dalam menangkap dan menepis bola.

Peter Schmeichel Pensions From Football
Peter Schmeichel Pensions From Football

Meurut Peter Schmeichel untuk menjadi seorang penjaga gawang yang hebat tidaklah mudah, harus berlatih sejak dini sehingga nantinya akan tumbuh secara alami reflek dan insting sebagai seorang penjaga gawang. Karena hal ini pun dia lakukan sejak dini. Disamping dia memiliki bakat alami dia pun berlatih sejak umur 9 tahun waktu itu dia berlatih di klub Høje-Gladsaxe junior pada tahun 1972.  Dua tahun bersama Høje-Gladsaxe, tahun 1975 dia memutuskan pindah ke Gladsaxe-Hero, bersama Gladsaxe-Hero dia merasa nyaman hingga akhirnya di tahun 1981 di dipanggil ke tim Gladsaxe-Hero senior. Dua tahun bersama Gladsaxe-Hero dia pun mencari pengalaman baru dengan pindak ke klub Hvdovre, bersama Hvdovre dia menjadi kiper utama pelatih saat itu dan dia pun sebagai seorang kiper mampu mencetak gol. Dari 78 penampilan bersama Hvdovre dia berhasil mencetak 6 gol. Di tahun 1987 dia pun memutuskan pindah klub lagi dengan bergabung bersama klub Brøndby. Karena dia memang penjaga gawang yang memiliki bakat di Brøndby pun dia menjadi kiper utama selama 4 tahun dengan mencetak 2 gol dari 119 pertandingan.


Melihat kepiawainnya dalam menangkap bola, Schmeichel pun dilirik klub besar Manchester United. Di tahun 1991 Schmeichel resmi bergabung dengan setan merah. Bersama Manchester United lah Peter Schmeichel menjelma menjadi seorang kiper yang sulit untuk dibobol gawangnya. Hal ini terbukti semenjak dia berada di Manchester United dia telah memberikan beberapa gelar dan puncaknya di tahun 1999 dia memberikan The Treble winner ( Juaran Liga Inggris, Juara FA CUP, DAN Juara Liga Champions ) untuk Manchester United. Namun ternyata The Treble Winner tersebut merupakan kado perpisahannya, hingga akhirnya di tahun tersebut dia pindah ke Sporting CP, 2 tahun bersama Sporting CP, dia pun hijrah lagi ke Liga Inggris dengan bergabung bersama klub Aston Villa. Dan bersama Aston Villa pun hanya setahun hingga 2002, yang akhirnya dia bergabung bersama Manchester City klub sekota Manchester United. Karena faktor usia, hingga akhirnya di usia 40 tahun yang kala itu masih berbaju Manchester City, dia memutuskan untuk pensiun dari sepak bola.

Belum ada Komentar untuk "Mengingat Karir Peter Schmeichel Sebelum Pensiun Dari Sepak Bola"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel