Brigitte Lin Retires from Actress

Brigitte Lin Ching-hsia atau yang akrab dipanggil Brigitte Lin, dia lahir pada tanggal 3 November 1954 di Taipei, Taiwan, Republik China. Kini dia merupakan seorang mantan aktris, masih ingat kan anda dengan lin ? bagi para pecinta film di tahun 70an dan 80an mungkin anda akan mengenal sosok Brigitte Lin atau sering disebut dengan sebutan lin. Dia merupakan salah satu wanita tersukses di eranya dia pernah mendapatkan penghargaan Golden Horse Awards sebagai Aktris Terbaik di tahun 1990 dalam film yang berjudul Red Dust, kemudian dia pun pernah mendapatkan penghargaan Golden Phoenix Awards, Special Contribution Award, dan Festival Film Asia Pasifik Aktris Terbaik.

Brigitte Lin Retires from Actress
Brigitte Lin Retires from Actress

Pencapaian Lin memang luar biasa tak heran jika dia telah mendapatkan penghargan tersebut. Dari beberapa penghargaan tersebut ternyata dia dia telah memerankan 100 judul film. Awal karir Lin bergelut pada dunia perfilman pada tahun 1972 dan berperan dalam film Chuangwai.

Kemudian dari tahun ketahun penampilannya sebagai seorang aktris semakin membaik hingga akhirnya dia menjadi salah satu aktris China yang terkenal di dunia karena perannya yang memukau. Hingga akhirnya dia pun bisa memerankan peran bukan hanya sebagai wanita biasa saja, dia bisa memainkan peran sebagai wanita tomboy yang dapat anda lihat pada film Peking Opera Blues, New Dragon Gate Inn, dan Swordsman II dan III. Dan setelah lama berkarir dia pun di tahun 1994 memutuskan untuk menikah dengan Michael Ying. Dan setelah pernikahannya tersebut Lin pun seolah tak tampak dalam film-film baru mandarin, hanya ada beberapa berita yang mengabarkan jika dia telah peniun dan akan fokus pada rumah tangga mereka.

Belum ada Komentar untuk "Brigitte Lin Retires from Actress"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel