Josep Guardiola Pension From Football mdi Tahun 2006

Josep "Pep" Guardiola i Sala atau yang dikenal dengan sebutan Josep Guardiola. Tentunya baga anda para pecinta bola mengenal sosok Guardiola, saan ini dia merupakan seorang pelatih klub besar Inggris Mancherter City dan sebelumnya pun dia telah melatih Bayer Munchen dan Barcelona. Walaupun di era kepelatihannya dia terlihat cukup sukses, namun apakah ketika berkarir menjadi seorang pemain sepak bola karirnya secerah saat ini ?


Perjalanan Karir Josep Guardiola.

Josep Guardiola Pension From Football
Josep Guardiola Pension From Football

Guardiola memulai debutnya bersama tim Barcelona junior, kala itu dia masih berusia 13 tahun tepat di tahun 1984. Setelah 6 tahun bersama Barcelona junior dia berubah menjadi seorang gelandang bertahan yang mampu meredam setiap serangan lawan sebelum ke titik bek. Dengan penampilan apiknya tersebut sehingga dia dipanggil tim Barcelona Junior  di tahun 1990 untuk tampil di liga bersama tim Barcelona B. Dua tahun bersama Barcelona B dia pun di panggil untuk mengisi di tim Barcelona senior di tahun 1990.


Di tahun 2001 Guardiola hijrah ke Italia untuk bergabung bersama klub Brescia, bersama Brescia pun hanya dimainkan 11 kali pertandingan dan akhirnya dia hengkang ke AS Roma di tahun 2002 sampai 2003, samai akhirnya kembali lagi bersama Brescia. Hanya separuh musim bersama Brescia dia pun memutuskan pidah ke klub Al-Ahli bersama Al-Ahli dia bermain 18 pertandingan dengan 2 gol. Di tahun 2005 dia pindah ke klub Dorados hingga 2006 sampai dia pensiun. Sedangkan di kancah timnasional dia sudah bermain di timnas Spanyol U21 sejak tahun 1991 hingga 2005 bersama timnas senior Spanyol.

Belum ada Komentar untuk " Josep Guardiola Pension From Football mdi Tahun 2006"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel