Fabio Cannavaro Pension Dari Sepak Bola Di Tahun 2011

Fabio Cannavaro, dia lahir pada tanggal 13 September 1973 di Napoli, Italia. Cannavaro merupakan salah satu bek asal Italia yang sangat kokoh sehingga sangat sulit dilewati. Karna terkenal dengan difensnya yang baik sehingga dia di juluku sang Tembok Berlin oleh pendukung Italia atau jika diartikan ke dalam bahasa Italai menjadi "Muro di Berlino". Cannavaro kini memang sudah menjadi seorang mantan sepak bola namun jika mengingat dia sebelum pensiun dari sepak bola namanya sangat terkenal di seluruh dunia. Cannavaro menjadi seorang bek yang ganas ketika bermain bola seakan tak boleh ada seorang pun yang dapat memasukan bola ke gawangnya.

Fabio Cannavaro Pension From Football
Fabio Cannavaro Pension From Football

Awal karirnya didunia sepak bola dimulai sejak usia 15 tahun ketika itu dia masuk ke klub Napoli junior, klub yang berada tepat di tanah kelahirannya. Sejak tahun 1988 sampai 1992 dia menari pengalaman untuk dapat menjadi seorang pemain bola profesional. Tepat di tahun 1992 di dipanggil untuk bermain di klub Napoli senior sampai 1995. Bersama Napoli senior karirinya menjadi seorang bek terus meningkat hingga akhirnya di tahun 1995 klub besar Parma waktu itu dapat melihat talentanya. Hingga akhirnya di tahun tersebut Parma berhasil mendapatkan Cannavaro. Bersama Parma menjadi titk awal dia menjadi pemain bintang, dia pun berhasil menjadi seorang bek yang luar biasa bersama Parma. Sejak tahun 1995 sampai 2002 dia sudah memberikan gelar juara seperti 2 kali Coppa Italia, sekali Supercoppa Italiana, dan sekali juara Piala UEFA.


Karena adanya skandal di Parma pada waktu itu, pada akhirnya di tahun 2002 Cannavaro pun pindah ke Inter Milan, berada di Inter pun dia masih menjadi salah satu pilihan pelatih dan posisinya di barisan belakang tak tergantikan. Bersama Inter Milan hanya bertahan 2 musim dan kemudian pindah ke klub Juventus. Karirnya pun bersama Juventus masih baik dia masih menjadi pilihan pelatih di barisan belakang dan mampu mempersembahkan gelar juara Serie A dua kali. Setelah 2 musim bersama Juventus, dengan penampilan apiknya akhirnya klub besar Real Madrid memboyong Cannavaro dari Juventus di tahun 2006. Awal karirnya bersama Real Madrid memang menjanjika mungkin di tahun itu merupakan tahun yang paling baik baginya. Karena di tahun tersebut Cannavaro mampu membawa timnya meraih gelar baik itu untuk klub maupun untuk timnas Italia, untuk klub dia memeberi gelar La Liga dan untuk Timnas Italia dia membawa timnya meraih gelar Piala Dunia FIFA di Jerman. Di tahun itu pula dia mendapatkan prestasi yang tak terlupakan menjadi Pemain Terbaik Dunia FIFA, mendapatkan Ballon d'Or, Pemain Terbaik Serie A, dan Pemain Terbaik Italia.


Bersama Real Madrid Cannavaro hanya mampu bertahan hingga tahun 2009, di tahun tersebut dia memutuskan untuk pindah kembali ke Juventus. Bersama Juventus pun hanya setahun saja, hingga akhrnya dia memutuskan untuk pindak ke klub Al-Ahli di Dubai. Bersama Al-Ahli dia hanya bertahan setahun karena dia mengalami cedera. Dan di tahun 2011 dia memutuskan pension dari sepak bola.

Belum ada Komentar untuk "Fabio Cannavaro Pension Dari Sepak Bola Di Tahun 2011"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel