Dennis Bergkamp Pension Bersama Klub Arsenal

Dennis Nicolaas Maria Bergkamp atau sering dikenal dengan sebutan Dennis Bergkamp, dia merupakan seorang mantan atlet sepak bola terkenal di eranya, dia lahir pada tanggal 10 Mei 1969 di Amsterdam, Belanda. Tinggi badannya 174 cm, dan berposisi sebagai seorang striker. Sepanjang karirnya sebagai seorang sepak bola dia telah mencicipi 3 liga yang berbeda yakni liga Belanda, liga, Italia Serie A, dan Liga Inggris.

Dennis Bergkamp Pension From Football
Dennis Bergkamp Pension From Football

Bergkamp memang memiliki bakat alami diatas lapangan hijau, dia memiliki skil yang bagus dan memiliki naluri mencetak gol nya pun terlihat bagus. Hal tersebut terlihat di setiap tim yang dibelanya dia peun selalu mencetak gol untuk timnya. Bergkamp pun terkadang sering menjada penyelamat timnya dari kekalahan dia kerap kali mencetak gol di saat timnya sedang mengalami kekalahan. Dengan bakatnya itu dia mampu menjadi penyerang andalan di setiap tim yang dibelanya.

Karir Bergkamp di dunia sepak bola dimulai sejak tahun 1981 ketika itu di menginjak lapangan hijau sebagai seorang pemain  Ajaz junior sampai tahun 1986. Sejak berada di Ajax junior dia menunjukan permainan yang apik sehingga di tahun 1986 di dipanggil untuk bermain di Tim Ajax Senior. Selama 7 tahun berada di Ajax senior dia telah mencetak 103 gol dari 185 pertandingan. Dengan jumlah golnya yang tak sedikit itu pada dasarnya dia ingin membuktikan jika dia mampu berada di tim Ajax senior.


Lama bermain bersama Ajax, dan bakatnya pun telah terlihat di tim tersebut dia pun akhirnya menjadi incaran klub-klub besar eropa. Dan yang paling bermiat ingin memiliki jasanya yaitu klub Inter Milan. Di tahun 1993 Inter pun akhirnya berhasil mendapatkan Bergkamp. Namun Bergkamp hanya bermain selama dua musim bersama Inter dia pun berhasil mencetak 11 gol dari 52 pertandingan. Di Inter dia belum mampu beradaptasi sepenuhnya sehingga karirnya pun terlihat kurang apik. Namun klub besar Arsenal menginginkan jasanya, karena mereka menilai jika Bergkamp sebenarnya memiliki bakat sebagai seorang striker. Di tahun 1995 Bergkamp meniti karirnya di Liga Inggris, bersama Arsenal dia pun merasa nyaman karirnya pun mulai membaik. Sehingga selama bermain bersama Arsenal dia pun mampu mencetak 87 gol dari 316 pertandingan. Selain cemerlang di klubnya dia pun mampu menjadi seorang striket yang bagus di timnas Belanda dengan mencetak 37 gol dari 79 pertandingan.


Namun karir terakhirnya sampai dia pensiun dia habiskan bermain bersama Asenal selama 11 tahun sejak tahun 1995 sampai 2006. Bersama Arsenal dia mampu memenangkan Premier League 3 kali, FA Cup 4 kali, dan FA Community Shield 4 kali. Bukan hanya di Arsenal saja dia memberikan gelar untuk Inter Milan pun dia memberi gelar UEFA Cup, dan bersama Ajax dia memberi gelar Eredivisie sekali, Eredivisie 2 kali, UEFA Cup sekali dan European Cup Winners' Cup sekali. Hal tersebut merupakan pencapaian luar biasa bagi dirinya, dan dia pun merasa bahagia telah menjadi seorang pemain sepak bola sehingga kini namanya dikenal banyak orang.

Dennis Bergkamp : Pension Bersama Klub Arsenal

Belum ada Komentar untuk "Dennis Bergkamp Pension Bersama Klub Arsenal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel