Jaap Stam Pension From Football in 2007

Masih ingatkah anda dengan sosok mantan pemain sepak bola Jakob Stam atau yang akrab di panggil Jaap Stam, dia lahir pada tanggal 17 Juli 1972 di Kampen, Overijssel, Belanda. Bagi para penggila bola di tahun 90an pastinya masih ingat dengan sosok Jaap Stam, dia merupakan seorang bek yang terkenal keras dan garang dalam bermain. Memiliki tinggi badan 1.91 m membuatnya mudah untuk mengahalau bola atas. Selama berkarir di sepak bola tercatat dia telah bermain di 9 klub dan mampu mencetak 23 gol dari 416 pertandingan. Jika dilihat dari statistik tersebut memang dia merupakan salah satu bek yang sering mencetak gol dan golnya tercipta dari sundulan.

Karir Jaap Stam

Jaap Stam Pension From Football
Jaap Stam Pension From Football

Awal karir Jaap Stam yakni bermain di klum DOS Kampen junior hingga tahun 1992 dan kemudian di tahun tersebut dia dipinang oleh klum FC Zwolle hingga tahun 1993. Bersama FC Zwolle dia sudah menjadi pilihan utama pelatih tak heran di tahun 1993 klub Cambuur Leeuwarden tertarik pada Jaap Stam. Selama dua musim bermain bersama Cambuur Leeuwarden, karirnya mulai naik hingga klub Willem II pun meminangnya di tahun 1995. Selama semusim bersama Willem II, tahun 1996 klub besar Belanda PSV Eindhoven meminangnnya. Bersama PSV Eindhoven walaupun dia seorang bek dia mampu mencetak 11 gol dari 76 pertandingan. Hal tersebut membuat dirinya mulai dikenal dunia, hingga klub besar inggris Manchester United tertarik pada Jaap Stam. Di tahun 1998 dia resmi berseragam Manchester United dan menjadi pilihan utama pelatih Alex Ferguson. Namun di tahun 2001 dia pindah ke klub Italia yaitu Lazio. Bersama Lazio selama 3 musim dan bersama AC Milan selama 2 musim. Dan hingga akhirnya dia kembali lagi ke Belanda dengan bergabung dengan klub Ajak di tahun 2006 hingga 2007.

Setelah pensiun dari sepak bola, Jaap Stam tak ingin meninggalkan sepenuhnya dari dunia sepak bola. Kabarnya dia pun kini menjadi seorang manajer di salah satu klub Inggris.

Belum ada Komentar untuk "Jaap Stam Pension From Football in 2007"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel