Jaya Hartono Pensiun Menjadi Pemain Sepak Bola Tahun 2000

Jaya Hartono, dia lahair pada tanggal 20 Oktober 1963 di Medan, Sumatera Utara. Dia merupakan mantan seorang pemain sepak bola di Indonesia dan kini dia menjadi seorang pelatih di klub Indonesai. Walaupun kini dia telah menjadi seorang pelatih namun bagi kita yang baru mengenal sepak bola belum mengetahui perjalanan karir Jaya Hartono ketika menjadi seorang pesepak bola di Indonesia.

Karir Sepak Bola Jaya Hartono

Awal karirnya mejadi seorang sepak bola sejak dia masih kecil, dan menjadi seorang pemain sepak bola di klub Bintang Selatan Medan ketika dia berusia 15 tahun. Hanya setahun bersama Bintang Selatan Medan, dia pindah ke klub Bintang Utara Medan di tahun 1979. Tiga tahun bersama Bintang Utara Medan penampilannya menjadi matang dalam bertanding dan PSMS Medan pun memanggilnya di tahun 1982, dia pun bermain bersama PSMS Medan hingga tahun 1984. Di tahun 1984 dia pindah ke klub Niac Mitra hingga tahun 1989. 

Di tahun 1989 Jaya Hartono bermain di klum Petrokimia Putra. Bersama Petrokimia Putra dia menunjukan permainan apiknya dan berimbas ke permainan di timnasional Indonesia. Dan dia pun mengikuti beberapa turnamen bersama timnas Indonesia. Di tahun 1991 dia pindah klub BPD Jateng hingga tahun 1993, di tahun tersebut dia pendah ke klub Assyabab Salim Grup hingga tahun 1996, melanjutkan karirnya ke klub PKT Bontang, Putra Samarinda, hingga tahun 2000 bersama Persik Kediri. Bersama Persik Kediri kedirilah dia memutuskan pensiun dari Sepak Bola.

Belum ada Komentar untuk "Jaya Hartono Pensiun Menjadi Pemain Sepak Bola Tahun 2000"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel